Radio Semut

Selasa, 07 Juni 2011

Robin Guthrie - Emeralds (2011)


Robin Guthrie dikenal sebagai pendiri band Cocteau Twins, selain sebagai musisi Guthrie juga bekerja ekstensif sebagai produser dan engineer. Setelah Cocteau Twins bubar pada tahun 1998 ia memulai bersolo karir dan mengeluarkan album solo pertamanya di tahun 2003 yang bertajuk Imperial dibawah naungan Bella Union Records. Guthrie juga bekerja sama dengan Harold Budd, seorang komposer musik ambient / avant-garde  Amerika, mereka membuat sebuah score untuk film yang berjudul Mysterious Skin besutan dari sutradara bernama Gregg Araki, soundtrack di film tersebut berisi 15 lagu dan dikeluarkan pada bulan Juni tahun 2005.

Emeralds adalah album terbaru Robin Guthrie di tahun 2011, ia menyajikan rangkaian bunyi-bunyian yang membungkus pendengar dengan pesona estetika yang telah menjadi ciri khasnya dari lagu pertama yang berjudul Digging For Gold sampai gema lagu terakhir yaitu The Little Light Fades. Dalam album ini Guthrie membawa kita pada perjalanan yang menggerakan emosi, merangsang indera kita, dan membuat kita merasa bahwa dunia seharusnya menjadi tempat yang lebih baik dalam cara pandang seorang Robin Guthrie, album ini juga menimbulkan berbagai macam emosi dan suka cita yang melankolis secara berulang-ulang serta membangkitkan imajinasi dalam keindahan lapisan gema yang mengajak kita untuk menyatu ke dalamnya.

 Judul Lagu

01 Digging For Gold  
02 Radiola 
03 Wishing 
04 Torch 
05 Warmed By The Winter Sun 
06 Flower
07 Turn Together, Burn Together 
08 Emeralds
09 The Blue Book 
10 The Little Light Fades 

Ingin merasakan bagaimana kita terbawa dalam emosi suka cita yang melankolis dengan cara pandang dan estetika dari seorang Robin Guthrie? salah satu cara mudah untuk itu adalah dengan mengklik kata berikut yaitu CCRROOTT

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook Favorites More