Radio Semut

Kamis, 09 Juni 2011

Elizabeth Fraser - Moses EP 12" (2009)



Dikenal sebagai vokalis dan penulis lirik dari sebuah band asal Skotlandia yang bernama Cocteau Twins, sebuah band yang didirikan oleh Robin Guthrie dan Will Heggie pada tahun 1981, saat itu Fraser berumur 17 tahun dan tidak pernah menyangka akan menjadi seorang penyanyi ketika Guthrie bersama Heggie melihatnya di salah satu klab dan akhirnya meminta Fraser untuk bergabung dengan mereka didalam Cocteau Twins sebagai seorang vokalis.

Elizabeth Fraser diberi julukan oleh salah seorang kritikus Inggris sebagai penyanyi yang memiliki suara tuhan ("the voice of God"). Pada tahun 1982 Cocteau Twins merilis debut LP mereka yang bertajuk Garlands (karangan bunga) hasilnya band dengan penyanyi yang memiliki suara tuhan tersebut membuat Inggris juga John Peel, seorang DJ legendaris dari BBC tertegun. John Peel sebelumnya meminta mereka untuk tampil secara langsung dalam acara radionya sebelum Garlands berhasil menjadi hits di Inggris dan akhirnya

Cocteau Twins membuat diri mereka terkenal dengan caranya sendiri. 
Setelah Cocteau Twins bubar pada tahun 1998 Elizabeth Fraser tetap melanjutkan karir bernyanyinya dan bekerja sama dengan berbagai musisi ternama seperti The Future Sound of London, Elliot Goldenthal, Craig Armstrong, Massive Attack (termasuk mengikuti serangkaian tur mereka pada tahun 2006), dan proyek musik milenium dari Peter Gabriel yang bertajuk OVO, Fraser juga berkontribusi untuk soundtrack pada beberapa film seperti In Dreams, Cruel Intentions, The Winter Guest and The Lord of the Rings: The Two Towers dan kadang muncul sebagai musisi tamu di proyek musisi lain. Pada tahun 2005 ia juga berpatisipasi dalam album seorang musisi asal Perancis bernama Yann Tiersen yang bertajuk Les Retrouvailles, ia bernyanyi untuk dua bagian yaitu "Kala" dan "Mary".

Pada bulan November 2009 Elizabeth Fraser merilis single solonya yang bertajuk Moses EP 12" bersama Damon Reece seorang pemain dram dari band Massive Attack yang juga merupakan pasangan bermusiknya yang selama 1 dekade lebih dan seorang teman dekat yang bernama Jake Drake-Brockman.

Judul Lagu :

1. Moses  
2. Moses (Thighpaulsandra Remix)
3. Moses (Spaceland Remix) 

Silahkan mencari tahu sendiri bagaimana seorang penyanyi yang menurut salah seorang kritikus Inggris memiliki suara tuhan ini dengan mengklik kata suci berikut CCRROOTT

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook Favorites More