Radio Semut

Minggu, 12 Juni 2011

Eddie Vedder - Ukulele Songs (2011)



Lahir pada 23 Desember 1964 dengan nama Edward Louis Severson III tapi ia lebih dikenal dengan sebutan Eddie Vedder, ia adalah seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu dari Amerika yang juga sekaligus sebagai vokalis utama dan gitaris grup rock alternatif yaitu Pearl Jam. Vedder meninggalkan scene musik California Selatan dan pindah ke Seattle untuk bergabung dengan Pearl Jam pada tahun 1990 dimana ia bangkit dan meraih ketenaran ditengah gerakan Grunge pada awal 1990-an, ia juga dikenal dengan ciri khas vokal baritonnya serta diakui  secara luas sebagai ikon budaya rock alternatif. Eddie Vedder juga terlibat dan berkontribusi untuk album dari artis-artis lainnya. Pada tahun 2007, Vedder merilis album solo pertamanya yang digunakan sebagai soundtrack untuk sebuah film yang berjudul Into The Wild.

Ukulele Songs adalah album kedua dari Eddie Vedder yang dirilis pada 31 Mei 2011, dalam album ini lagu-lagu cinta yang berdurasi tidak lebih dari 4 menit dibawakan dengan suara bariton yang indah, lagu berjudul "Can't Keep" yang merupakan lagu pembuka dari album ini terdengar bersemangat dan mungkin akan lebih indah jika dibuat kedalam versi band begitu juga dengan lagu yang berjudul "Without You" dan dalam lagu berjudul "Tonight You Belong to Me" ia berduet dengan Glen Hansard hingga lagu tersebut terdengar cukup menyenangkan untuk didengar sebelum kita beranjak tidur sambil membayangkan seorang Eddie Vedder bernyanyi dihadapan kita dan menganggap bahwa keinginan dari hari yang sudah kita lewati sudah terkabul semuanya.

Judul Lagu

1. Can't Keep
2. Sleeping by Myself
3. Without You
4. More Than You Know
5. Goodbye
6. Broken Heart
7. Satellite
8. Longing to Belong
9. Hey Fahkah
10. You're True
11. Light Today
12. Sleepless Nights (featuring Glen Hansard)
13. Once in Awhile
14. Waving Palms
15. Tonight You Belong to Me (featuring Cat Power)
16. Dream a Little Dream

Jika kalian siap untuk mendengar alunan indah permainan ukulele dan vokal bariton Eddie Vedder jangan ragu lagi untuk mengklik kata berikut CCRROOTT

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook Favorites More