Radio Semut

Jumat, 10 Juni 2011

Control-Z - Wave Of Terror EP (2010)



Adalah Pandu Hidayat, seorang komponis muda berbakat yang aktif dalam peta musik di Yogyakarta dengan pengkhususan pada jenis musik noise. Control-Z merupakan salah satu proyek musiknya yang ia gagas pada tahun 2008 di Yogyakarta dan terinspirasi oleh para noise maker khususnya dari negara Jepang dan komponis musik elektronik awal, konsep dari Control-Z adalah sebuah ekspresi pembebasan dari perspektif yang berseberangan dengan kecenderungan estetika arus utama.

Memaksimalkan tekstur kebisingan sebagai konsep murni yang diformulasikan kedalam komposisi melalui media elektronik baik analog maupun digital.
Fokus Control-Z ada pada wilayah Improvise Electronic Music dengan kemungkinan proses eksperimentasi dan peleburan berbagai jenis musik dan gaya seperti dark-ambient, glitch, soundscape, atmospheric, minimal techno, noise dan kemungkinan apa saja yang bisa dituangkan ke dalam suatu komposisi musik.
EP ini dirilis oleh Control+Fuzz pada bulan April 2010 dan masih di tahun yang sama sebuah label rekaman Jerman bernama Industrial Noise Records juga merilis EP ini pada bulan Mei.

Judul Lagu :

1. Intronic




2. Micro Noise



3. B.A.F.D.




4. Harmoni Burung Garuda

Berbagai macam bunyi-bunyian olahan dengan media elektronik menjadikan karya dalam EP ini menarik untuk diapresiasi, salah satu karya favorit saya dalam EP ini berjudul "Micro Noise" nuansa ambient music dengan sentuhan trip hop akan menemani kita selama 04 menit 36 detik, penasaran dengan karya-karya Control-Z lainnya? jika kalian berani mengambil resiko untuk mengkonsumsi musik noise silahkan klik kata berikut CCRROOTT  
































0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Facebook Favorites More